5 Kisah Wanita Yang Rela Mendonorkan Ginjalnya

Ginjal merupakan organ ekskresi tubuh yang berfungsi untuk menyaring kotoran yang bercampur bersama darah dan kemudian mengeluarkanya bersama air dalam bentuk urin. Bisa kita banyangkan jika tubuh tidak memiliki ginjal akan menjadi seperti apa. Oleh karena itu, ginjal sangat penting berada dalam tubuh kita.
Namun, seperti organ lainnya, ginjal juga bisa mengalami kerusakan sehingga tidak dapat berfungsi dengan baik. Masalah yang satu ini membuat banyak orang meninggal akibat mengalami kerusakan pada ginjalnya.
Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah mendapatkan donor ginjal dari seseorang. Namun, mendonorkan ginjal bukanlah merupakan hal yang kecil bagi seseorang. Meskipun mendonorkan untuk orang yang ia sangat sayangi, mereka pun masih berpikir panjang, karena meskipun ginjal seseorang terdapat dua buah, namun juga akan membahayakan hidup mereka jika ginjal mereka di berikan satu kepada orang yang membutuhkannya.
Tapi, ada beberapa orang hebat yang rela mendonorkan ginjalnya untuk orang yang dia sayang dengan ikhlas. Mereka bahkan memiliki pandangan hidup yang berbeda setelah mendonorkan ginjal mereka tersebut.
Seperti dilansir Vemale.com, inilah dia ke lima kisa wanita yang rela mendonorkan ginjalnya untuk orang yang dia sayangi.

1. Donorkan ginjal untuk sang ayah tersayang
http://www.womansday.com/cm/womansday/images/SS/02-cara-reynoso-surgery-and-necklace-lgn.jpg
Seorang wanita bernama Cara  Reynoso yang berusia 40 tahun, rela mendonorkan ginjalnya untuk sang ayah tercinta. Cara mengatakan ia tidak tega melihat penderitaan ayahnya yang harus mencuci darahnya terus menerus, kemudian ia merelakan sebuah ginjalnya untuk membantu mengurangi penderitaan sang ayah. Meskipun ia harus merasakan sakit yang luar biasa setelah melakikan operasi, namun ia terus untuk tetap kuat. Kemudia sang ayah memberinya kalung dengan buah yang berbentuk ginjal sebagai terima kasihnya.

2. Donorkan ginjal untuk saudaranya
http://www.womansday.com/cm/womansday/images/8o/03-julie-matsumoto-lgn-27276295.jpg
Seorang wanita bernama Julie telah rela mengorbankan ginjalnya demi adik perempuannya yang bernama Nancy. Nancy mengalmai gagal ginjal yang membuat hidupnya menjadi sangat menderita. Kemudian, melihat penderitaan sang adik, Julie merasa tak tega dan membantunya dengan mendonorkan satu ginjal untuk adik tersayangnya. Operasi meraka pun berhasil dan kini Nancy bisa hidup lebih nyaman dari sebelumnya.

3. Donorkan ginjal setelah wawancara kerja
http://www.womansday.com/cm/womansday/images/Kf/04-patty-kitchen-and-picture-frame-lgn.jpg
Jika kebanyakan orang rela mendonorkan ginjalnya untuk saudaranya, namun kini seorang wanita bernama Patty Kitchen 55 tahun malah rela mendonorkan ginjalnya untuk rekan kantornya. Setelah ia mewawancarai teman kantornya tersebut kemudian temanny yang bernama Susan mengatakan bahwa dirinya membutuhkan donor ginjal. Kemudian, Patty dengan tegasnya menawarkan ginjalnya, setelah di periksa ginjal mereka berdua cocok, dan akhirnya mereka melakukan operasa donor ginjal tersebut.

4. Donorkan ginjal gara-gara facebook
http://wsmv.images.worldnow.com/images/24098845_BG1.jpg
Seorang wanita yang bernama Latrice Sharpe 41 tahun, memiliki sahabat di masa kecil yaitu Melanie Moore. Mereka bersahabat saat mereka masih SD dan telah hilang kontak selama 20 tahun lamanya. Kemudian mereka berhubungan kembali melalui facebook. Lalu Melanie menuliskan status bahwa dirinya membutuhkan donor ginjal. Latrice pun langsung  menawarkan ginjalnya untuk sahabat kecilnya itu. Tanpa ada rasa ragu ia mendonorkan untuk sahabat kecilnya dan kini mereka malah semakin akrab seperti dulu.

5. Donorkan ginjal untuk orang asing yang kemudian di nikahinya
http://a.abcnews.com/images/US/HT_kidney_donation_couple_lpl_131026_16x9_992.jpg
Mendonorkan ginjal untuk orang asing memang bukan merupakan hal yang biasa dilakukan. Namun bagi Chelsea Froelich 26 tahun, hal itu harus ia lakukan karena ia tak ingin orang tersebut terlambat mendapatkan donor ginjal. Kemudian ia dikenalkan dengan Kyle yang membutuhkan donor ginjal, dan ia langsung menawarkan ginjalnya. Setela di periksa cocok, mereka pun melakukan operasi. Setelah operasi itu berhasil mereka semakin akrab dan akhirnya Kyle menikahi Chelsea yang sudah memiliki satu orang anak itu.
Itulah dia ke lima kisah wanita yang rela memberikan donor ginjalnya untuk orang yang mereka sayang.


Sumber : Vemale